Sabtu, 15 Desember 2012

How to be professional "LEADER" ?

     Mendambakan menjadi seorang pemimpin yang dihormati, disegani dan disayangi alias pemimpin yang "PROFESIONAL", yaitu pemimpin yang mempunyai setrategi JITU sanggup memenej diri sendiri dan orang lain dengan baik serta mempunyai pribadi yang bijaksana. Nahhh...sobat, mungkinkah anda menjadi seorang pemimpin yang "PROFESIONAL"???, mungkin saja selama kita mau berusaha dan berdo'a,"IMPOSSIBLE IS NOTHING". Kami tim REMAJA SANTRI ingin berbagi TIPS  "HOW TO BE PROFESSIONAL LEADER" , Berikut  CupLikaN siNgkatnYa  :

Pertama sebelum anda memimpin orang lain dengan profesional maka pimpinlah diri anda sendri dengan profesional  "READY TO BE LEAD AND READY TO LEAD".

  • Langkah awal : mengenal dirinya sendri
    Sekarang silahkan perkenalkanlah diri anda sendiri, mulai dari ; nama - ttl - visi dan misi hidup anda ( cita-cita dan prinsip hidup). example:

Nama   : Remaja Santri
Ttl        : Dunia, 13 Desember 1991
Cita2    : Bisnis Men
Prinsip : TIDAK AKAN MENYERAH SEBELUM MUSNAH


  • Langkah kedua : membuat program hidup
    Setelah anda mengenal diri anda sendiri, selanjutnya membuat program hidup anda. Mulai dari program harian, mingguan, bulanan bahkan tahunan. Tulislah program tersebut dengan niat dan pikiran positif bahwa anda bisa merealisasikannya (mewujudkannya).


  • Langkah ketiga : bijaksana terhadap diri sendiri
    Anda telah membuar program hidup anda, sekarang semuanya tergantung pada diri anda sendiri bagaimana melaksanakan dan merealisasikan program anda. Berilah dukungan diri sendiri dengan sering mendengarkan lagu2 semangat, motivasi hidup dan poster2 yg bisa membuat anda semangat, mungkin poster pahlawan anda atau orang yang dikagumi bahkan photo anda sendiri juga tidak masalah. Bijaksanakanlah dengan diri anda dengan pola hidup yang sehat jasmani dan rohani serta pasrahkanlah diri anda pada yang maha KUASA.

Semoga dengan tips  yang kami sampaikan bisa membantu anda menjadi seorang pemimpin yang  PROFESSIONAL.              

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar